Kuliah Lagi, Sebelum Rasa Malas Menanti

Tujuh tahun lagi (apabila diberikan umur yang panjang) maka saya akan memasuki usia cantik tepat di umur 40 tahun.

Banyak orang yang mengatakan bahwa usia 40 merupakan usia yang matang bagi seorang wanita. Sedangkan bagi saya, berada di usia tersebut mewajibkan saya untuk serius terhadap semua hal baik untuk urusan pekerjaan, urusan keluarga, maupun urusan diri sendiri.

ย 

Lho memangnya sekarang tidak serius?

Serius kok, tetapi dengan tenaga yang on power seperti saat ini membuat saya terkadang suka terlena dengan hal-hal menyenangkan sehingga masih banyak sekali list impian yang belum terealisasi.

 

evventure 2

Salah satu impian yang ingin saya wujudkan sebelum beranjak ke usia 40 adalah kuliah lagi di sekolah pasca sarjana. Saya rasa memplotkan waktu sebanyak 3 tahun dari 7 tahun yang tersisa cukup untuk digunakan sebagai waktu untuk kuliah lagi. Soalnya kalau saya tetap menunda dan mengambil kuliah di usia 40, khawatir nanti malah jadi malas dan akhirnya tidak jadi kuliah. Apalagi saat berada di usia 40, memungkinkan tenaga yang ada sudah tidak segesit dulu, sehingga saya harus mengoptimalkan kesempatan yang ada saat ini.

evventure

Saya sudah membicarakan hal tersebut dengan suami. Dia sangat mendukung terhadap cita-cita saya tersebut. Apapun jalannya nanti, baik melalui jalur beasiswa ataupun biaya sendiri, cita-cita untuk kuliah lagi sebisa mungkin harus diwujudkan. Apalagi yang namanya sekolah merupakan hal yang baik dan insyaaAllah semesta selalu mendukung untuk tujuan yang baik.

Langkah yang saya lakukan untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan menyisihkan penghasilan untuk menabung dana pendidikan sambil mencari informasi universitas yang cocok dengan kriteria.

Konsistensi dalam menabung perlu saya pertahankan apalagi Alfi, buah hati kami, saat ini juga sedang bersekolah sehingga jangan sampai karena saya ingin mewujudkan cita-cita kuliah lagi jadi mengganggu pendidikan anak.

Saya dan suami memiliki harapan agar Alfi juga bisa merasakan pendidikan tinggi seperti kedua orang tuanya. Oleh sebab itu, kami perlu menghimpun dana pendidikan bagi Alfi sedini mungkin.

Salah satu bentuk usaha menghimpun dana pendidikan bagi anak dapat dilakukan dengan mengikuti Asuransi Pendidikan Terbaik Danatra Cendekia dari Commonwealth Life. Asuransi tersebut merupakan unit link yang merupakan produk keuangan berbentuk asuransi dan investasi.

Danatra Cendekia adalah produk Asuransi Jiwa Dwiguna yang menawarkan perlindungan jiwa sekaligus kepastian dana pendidikan bagi putra-putri Tertanggung yang dalam hal ini adalah orang tua.

Sumber: http://www.commlife.co.id/
Sumber: http://www.commlife.co.id/

Manfaat asuransi Danatra Cendekia ini tentu sangat membantu orang tua dalam merencanakan pendidikan anak. Contohnya ketika anak hendak masuk ke tahapan sekolah selanjutnya tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi biaya pendidikan cenderung mengalami kenaikan, sehingga harus benar-benar dipersiapkan sejak awal.

Dengan mengikuti Danatra Cendekia, orang tua bisa memberikan yang terbaik saat anak hendak melanjutkan pendidikan berdasarkan jenjangnya dan pelaksanaannya juga tidak memberatkan orang tua karena preminya dibayarkan secara bertahap (tahunan, triwulan, semesteran, bulanan). Dengan begitu Danatra Cendekia merupakan salah satu pilihan investasi terbaik dengan memberikan multi manfaat di antaranya adalah kepastian dana pendidikan bagi anak serta asuransi jiwa.

Apabila semua telah direncanakan dengan baik semoga usaha untuk mewujudkan pendidikan di dalam keluarga dapat berjalan lancar. Pendidikan untuk anak tetap berjalan maksimal sekaligus mewujudkan cita-cita melanjutkan pendidikan untuk diri sendiri.

26 Comments

  1. Reply

    Saya dukung anda ke depan semoga bermanfaat untuk keluarga dan semuanya
    Teks Cell 085277790790 tour travel wisata Sabang dan tour guide Sabang

  2. Reply

    sama kak aku juga pengen lanjut program magister gak sempat2, sbtulnya karena keterbatasan dana sih hehe nyari beasiswa gak lolos2 hiks

    • evrithink

      Reply

      Iya ya, saya juga nih mumpung umurnya masih masuk harusnya nyari beasiswa ya

  3. Reply

    Saya juga bercita-cita untuk sekolah lagi untuk jenjang pasca. Namun sama dengan mbak Ev, ingin juga anak merasakan pendidikan tinggi seperti orang tuanya

  4. Reply

    Wah, tulisannya bagus. Kebetulan saya lagi semangat nih baca tulisan peserta lain, karena saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama.

    Saya rasa aku dan kamu setuju, kalau kita boleh punya banyak keinginan yang ingin kita capai sebelum usia 40 tahun yang kiranya buat kita bahagia. Tapi bagaimana pun juga, kesehatan tetaplah yang paling berharga tuh. Apalagi kalau itu soal kesehatan kita dan keluarga. Pasti amat sangat ingin kita perjuangkan.

    Saya setuju kalau kita menginginkan Commonwealth Life sebagai penyedia asuransi jiwa bagi keluarga kita, sekaligus menjadi sarana investasi untuk masa depan berkat produk Unit Linknya. Wih, komplit tuh jadinya. Kesehatan keluarga terjamin, sekaligus bisa nabung juga untuk hari tua.

    Btw, karena ini lomba blog, saya ucapkan semoga beruntung di lombanya, dan juga semoga salah-satu hadiah-hadiah yang keceh itu mendarat dengan mulus didepan pintu rumah kita, hehehe.

    Kunjungan balik ya ke blog gue karena saya juga butuh pendapat dan masukan kamu untuk kesempurnaan pos-pos saya berikutnya. Terima kasih, dan semoga beruntung.

    • evrithink

      Reply

      Aamiin terima kasih sudah berkunjung, saya berkunjung balik ya, semoga impiannya tercapai

  5. Reply

    Semoga terealisasi cita-cita buat lanjut s2-nya mbak Ev…
    Kalau udah diatas 40 tahun mah, mau lanjut sekolah lagi rasanya udah males ๐Ÿ˜€

  6. Reply

    Makanya dulu itu suamiku lgs ambil master setelah lulus s1. Alasannya supaya ga males, semangat sekolah masih ada :D. Kalo aku, krn tamat s1 lgs keterima kerja di perusahaan skr, yg ada jd males dan keenakan kerja mba :D. Skr kalo ditanya mau kuliah lg ato ga, jujurnya udah ga pengin hihihihi… Ntr anakku aku minta lgs ambil master deh kalo udh tamat sarjana. Biar ga kayak emaknya yg telanjur mager :p

    • evrithink

      Reply

      Aku juga nih mbak maju mundur cantik, tapi klo ketemu senior jadi semangat lagi karena digenjot untuk kuliah lagi

  7. Reply

    Keren semangatnya buat lanjut S2, Mbak. Smg tercapai ya.
    Hek’em, dana pendidikan anak ini pnting bgt jgn sampai terganggu ya…

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *