Terra Maharani, Hunian Asri Bernuansa Bali

terra-maharani

Tak perlu ke Bali jika ingin merasakan nuansa pepohonan asri nan hijau. Hunian yang nyaman, sejuk dan ramah terhadap lingkungan kini hadir di Terra Maharani yang terletak di Bogor Utara, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Terra Maharani merupakan hunian berbentuk cluster dengan konsep modern minimalis, kental akan gaya Bali dan tidak meninggalkan perannya sebagai pemukiman penduduk karena letaknya dekat dengan pemukiman masyarakat lainnya.

Kebetulan saya dengan beberapa orang teman dari Asinan Blogger mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung Terra Maharani yang sudah memukau perhatian saat melihat layout clusternya hingga mendengar langsung konsepnya. Lebih jelasnya saya jabarkan berikut ini ya.

Terra Maharani, the Serenity of Luxury Living

Terra Maharani berbentuk cluster berupa hunian ekslusif yang nyaman. Ciri-ciri cluster itu berbetuk one gate dan masing-masing rumah tidak ada pagar serta memiliki parkiran yang luas. Jadi nanti masing-masing penghuni bisa say hello satu sama lain yang membuat kebersamaan antar penghuni karena tidak ada jarak gerbang di antara kita *halah.

terra-maharani

Seperti yang saya katakan tadi kalau Terra Maharani ini memiliki konsep Bali Modern Minimalis. Cirinya adalah di setiap rumah memiliki anggul-anggul atau atap yang ada di Bali. Kemudian setiap rumah maupun lingkungan di sekitarnya di design lebih nature dan eco terhadap lingkungan di mana taman dibuat rindang, rumah dibuat dengan design yang sejuk serta konsep green lainnya. Lalu sentuhan modernnya dapat dilihat dari gaya arsitektur bangunan minimalis seperti yang sedang in saat ini yaitu terdapat design kotak-kotak di beberapa sudut serta ukiran berkonsep modern minimalis.

terra-maharani

Bangunan yang ada di Terrra Maharani menggunakan bahan berkualitas mulai dari bawah hingga ke atapnya. Contohnya setiap bangunan yang memang menggunakan kayu, maka bahan yang digunakan harus kayu anti rayap seperti kayu Merbau dari Irian Jaya yang digunakan untuk lantai dan tangga. Kayu tersebut merupakan kayu kelas satu lho. Kemudian ada juga kayu dari Kalimantan yang tahan cuaca, intinya semua bahan berkualitas.

terra-maharani

Kayu Merbau dari Irian Jaya

Terra Maharani berasal dari dua kata yaitu Terra artinya tanah dari bahasa latin dan Maharani yang berarti ratu dr bahasa sansekerta. Di cluster ini nantinya akan dibangun 49 unit rumah dengan spesifikasi bangunan sebagai berikut:

  • Pondasi plat setempat dan batu kali
  • Struktur beton bertulang
  • Dinding bata merah plester aci
  • Rangka atap baja ringan
  • Genteng keramik glazur
  • Olafon gypsum
  • Lantai granite tile
  • Lantai teras batu alam
  • Sanitary Toto
  • Cat dinding dalam Jotashield
  • Cat dinding luar Jotashield Extreme
  • Kusen pintu dan jendela alumminium
  • Daun pintu acrylic
  • Lampu LED
  • Armature Panasonic

Ada tiga tipe rumah yang dapat dipilih di Terra Maharani yaitu:

  1. Sangkara: merupakan tipe paling kecil dengan luas bangunan 126 meter persegi dan luas tanah 119 meter persegi.
  2. Adyatma: tipe menengah dengan luas bangunan 142 meter persegi dan luas tanah 136 meter persegi.
  3. Akusara: tipe yang paling besar dengan luas bangunan 174 meter persegi dan luas bangunan 180 meter persegi.

Rata-rata kamar tidur terletak di lantai atas, para pemilik diperbolehkan melakukan pengembangan dan dapat dilayani oleh pihak Terra Maharani.

Di tengah cluster Terra Maharani terdapat gedung serba guna yang nantinya akan dikembalikan ke penghuni. Di situ para penghuni dapat melakukan kegiatan kemasyarakatan, bercengkerama dengan sahabat hingga bersantai untuk melepas lelah. Di gedung serba guna disediakan semacam bar serta terdapat toilet. Di sebelah kanan gedung serba guna terdapat gazebo yang dapat digunakan oleh para pengjhuni untuk bersantai sambil memandang rindangnya pepohonan yang ada di sekitar Terra Maharani. Oh iya saya melihat di sana ada burung merak dan beberapa hewan yang saling bersautan. Hal tersebut membuat suasana di Terra Maharani semakin asri.

Letak Terra Maharani memang agak ke dalam dari jalan raya namun sangat bisa diakses oleh kendaraan. Hal tersebut dikarenakan sajian yang ingin diberikan adalah middle up, di mana penghuni masih dapat berada di tengah masyarakat asli sehingga dapat bermasyarakat dengan warga sekitarnya. Selain itu letaknya yang tidak terlalu dekat dengan jalan besar membuat lingkungan menjadi tenang dan damai jauh dari hiruk pikuk kendaraan.

Berkeliling di Terra Maharani

Setelah mendengarkan penjelasan dari pihak Terra Maharani, kami diajak untuk berkeliling melihat proses pembangunan serta konsep secara real. Dimulai dari pintu gerbang yang ternyata memiliki detail serta makna tersendiri. Nuansa asri Bali sudah bisa kita rasakan saat memasuki pintu gerbang Terra Maharani.

terra-maharani

Dari pintu gerbang, saya melihat ada sebuah mobil yang terparkir di atas panggung. Rupanya itu merupakan grand prize yang dapat dimiliki oleh salah seorang peserta yang telah membeli satu unit di cluster Terra Maharani. Ternyata sudah banyak lho peminat yang ingin tinggal di cluster berkonsep Bali modern ini.

terra-maharani

Dari arah panggung kita bisa melihat gedung serba guna dengan sisi yang terbuka dan dekat dengan pepohonan hijau. Saya sudah duduk sambil berleyeh-leyeh di sana dan benar apa yang dikatakan oleh sang arsitek kalau sudah duduk di sana jadi males untuk bergerak. Soalnya ruangan yang terbuka membuat angin sepoi-sepoi masuk ke dalam ruangan dan kalau sudah merasakan sejuknya membuat kita jadi malas bergerak.

terra-maharani

Di dekat gedung serba guna terdapat gazebo dan jogging track yang dapat digunakan oleh penghuni. Pepohonan yang ada di sekitarnya merupakan pepohonan asli yang memang ada sejak dulu dan tidak dipangkas oleh pihak Terra Maharani.

terra-maharani

Setelah itu kami diajak untuk melihat beberapa rumah yang sedang dikerjakan hingga sudah selesai dibangun. Ada beberapa rumah ternyata dikembangkan oleh pemiliknya dengan menambahkan kolam renang di dalamnya. Ini diperbolehkan dan dibantu pengerjaannya oleh pihak Terra Maharani.

terra-maharani

Bagaiman, sudah ada gambaran tentang Terra Maharani kan? untuk menambah informasi dapat menghubungi media sosial dan alamat berikut ya:

Terra Maharani

Website: www.terramaharani.com

Alamat: Jalan Ciburial Ciparigi Bogor Utara Kota Bogor 16157 Jawa Barat

No. Whatsapp Customer Service: 0877-7888-7776

No. telepon: (0251) 8665599

No. Fax: (0251) 8663339

Email: terramaharani@gmail.com

Facebook: Terra Maharani

Instagram: @terramaharani

Twitter: @TerraMaharani

Oke teman-teman sekian dulu ya reportase singkat tentang Terra Maharani. Bagi yang berminat untuk memiliki satu unit rumahnya segera datang atau hubungi kontak di atas dan jangan sampai kehabisan karena unitnya hanya tersedia sedikit saja. Sampai jumpa lagi.

40 Comments

  1. Reply

    Bagus banget ya rumahnya. Bisa buat investasi nih. Kayaknya enak banget ngadem di sini sambil nyari inspirasi.

    • evrithink

      Reply

      Iya suasananya asri, halaman luas, banyak ventilasi udara, cocok deh

    • evrithink

      Reply

      Iya ino desaignnya dibuat asri, minimalis modern, sejuk deh pokoknya

    • evrithink

      Reply

      Iya mbak ratna, ini baru di gazebonya aja sudah merasa adeeeem banget

  2. Pingback: TERRA MAHARANI, HUNIAN ASRI BERNUANSA BALI - Terra Maharani

  3. Pingback: [REVIEW] Terra Maharani, Hunian Asri Bernuansa Bali - Terra Maharani

  4. Reply

    Duuuh, asri banget.. Kalo punya hunian begini aku jdiin villa peristirahatan mba :D. Tiap weekend bareng keluarga nginep sana.. Angan2 dulu lah ๐Ÿ˜€

    • evrithink

      Reply

      Ayo mbak nabung, ini juga dijadiin rumah kedua sama penghuni yg rumah di Jakarta lho

  5. Reply

    Nama tipe clusternya unik2 ya Mbak Ev kayak bahasa sansekerta. Bisa banget nih jadi rekomendasi hunian nyaman buat para perantauan jugak. Apalagi pemandangannya yg asri bikin adem kalo weekend bs melepas penat

    • evrithink

      Reply

      Agak sedikit jauh dari jalan raya jadi gak terlalu ramai nuansanya

  6. Reply

    Bagusnyaaa… dan fasilitasnya terbilang cukup lengkap ya. Kalau ke jalan umum yang dilalui angkot, dekat ngga, Mbak Ev?

    • evrithink

      Reply

      Agak lumayan jauh sih, tapi ada becak yg sudah dilabelkan Terra Maharani

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *